Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

PPDB

Kata tersebut sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat khususnya Indonesia. Setiap tahunnya kegiatan tersebut selalu dilakukan. Entah itu TK-SD, SD-SMP, SMP-SMA, ataupun SMA ke jenjang selanjutnya


Contohnya saja gue. Setelah bergelut dengan yang namanya UN 20 Paket, akhirnya tahun ini gue bisa lulus dengan hasil yang Alhamdulillah. Dan tahun ini juga gue dan kawan-kawan yang se-angkatan sama gue bisa meneruskan ke jenjang selanjutnya.

Dalam kasus ini, sebenernya nem itu tidak menentukan kalian gagal atau tidaknya. Bahkan jika nem kalian tak memuaskan dan masuk SMA yang tak diinginkan, maka syukuri saja. Menurut gue mau di manapun kalian menuntut ilmu itu tidak penting, yang penting adalah usaha dan do'a kita

Dan untuk yang nemnya sudah memuaskan jangan sombong dulu. Banyak pasti antara kalian yang mendaftar belakangan karena nem kalian mencukupi. Apa kalian tak merasa kasihan pada mereka yang di bawah? Mereka sudah sangat berusaha setiap hari mengecek apakah mereka tergeser apa tidak? dan kalian dengan seenaknya menyerobot masuk dan menggeser mereka dan menyebabkan mereka harus keteteran mencabut pendaftaran kemudian pindah ke sekolah lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Kagak ninggalin jejak? Secret Admirer dari ini blog.Lol